Biografi Cakra Khan

Cakra Konta Paryaman atau yang lebih akrab dikenal dengan Cakra Khan adalah penyanyi Indonesia. Pemilik suara serak ini lahir di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, 27 Februari 1992.

Cakra telah berlatih menyanyi sejak dia adalah seorang sarjana di SDN Karangbenda 1. Dia biasanya berpartisipasi dalam kontes menyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Meski demikian, tidak satu pun dari judul yang berhasil ia dapatkan saat ini.

Kegagalan saat balita tidak membuat Cakra meninggalkan musik. Dia benar-benar bergabung dengan sebuah band di pusat dan sekolah menengah. Dia juga memodifikasi gerakan lagu yang dia perkenalkan. Para fanatik kelinci ini diajari genre musik baru seperti rock, pop, jazz, dan blues. Kecintaan Chakra pada bernyanyi membuatnya menyelam lebih dalam ke dunia. Dia mengambil jurusan Vokal Tradisional di Fakultas Musik Bandung (STMB).

Profesi terampil Cakra dalam dunia musik dimulai pada tahun 2012. Dia berhasil kembali sebagai pemenang pada acara audisi yang diselenggarakan oleh Sony Music Indonesia. Dari sana Cakra menerima kesempatan untuk meluncurkan lagu “Should Be Separated” pada Juni 2012.

Efisiensi Cakra dengan trek melow efisien menangkap mata pecinta musik. Lagu “Harus Dipisahkan” biasanya dilakukan pada banyak siaran radio. Dari sana ia mulai sering muncul di tv. Tidak hanya itu, Cakra secara efisien memperkenalkan tiga judul pada AMI Awards 2013, bersama-sama dengan Pendatang Baru Terbesar, Penyanyi Pop Solo Terbesar, Pekerjaan Pembuatan Pop Tune Terbesar “Harus Dipisahkan”. Chordeasy.

Keberhasilan Cakra dengan single debut membuatnya jauh lebih kritis dalam musik. Dia meluncurkan album pertamanya yang berjudul “Cakra Khan” pada 20 Agustus 2013. Di album itu dia berkolaborasi dengan musisi dan personil band Kerispatih, Badai. Album, yang terdiri dari 9 lagu Indonesia dan satu lagu internasional, dibangun sebagai jenis gaya Cakra Khan.

Mengenai kehidupan pribadi, penyanyi yang akhir-akhir ini menjalani sidang tesisnya mengaku lajang. Meskipun demikian ia tidak perlu menemukan jantung koroner yang tertambat. Alasannya, Cakra lebih suka berurusan dengan profesi musiknya yang sekarang.

“Pacar? Saya menangani album saya sekarang, itu harus dipromosikan,” saran Cakra kepada media. “Kejar materi dulu, kemakmuran, ayah dan ibu rumah tangga, lalu deh. Sekarang aku berurusan dengan bekerja dulu.”

Leave a Reply