Pantai Mandorak Surga wisata di pulau sumba

Tepi laut Mandorak merupakan suatu tepi laut yang indah di Wilayah Sumba. Tepi laut ini mempunyai pasir putih bersih serta berkilau semacam mutiara. Sebab keelokan yang dimilikinya, Kamu hendak betah buat berlama- lama di tepi laut ini. Gelombang tepi laut yang sangat kokoh ialah salah satu karakteristik tepi laut di pesisir selatan Sumba. Gelombangnya lumayan besar tetapi relatif nyaman, sehingga tepi laut ini pula populer untuk banyak peselancar internasional. Mereka memilah tiba ke Tepi laut Mandorak sebab ketenangannya paling utama apabila dibanding dengan tepi laut di Bali serta Lombok. Bila Kamu mendatangi Tepi laut Mandorak, Kamu tentu hendak menyukainya. Tebing- tebing besar jadi latar balik serta corak pirus air mendominasi tepi laut. Tidak hanya itu, terdapat air terjun yang dapat digunakan buat mandi. Pasir putih nampak begitu jernih serta panorama alam di dekat tepi laut nampak begitu indah. Sayangnya, walaupun pantainya mempunyai panorama yang indah, tetapi masih banyak orang tidak ketahui banyak tentang Tepi laut Mandorak. Di tepi laut ini, penduduk setempat

umumnya menyandarkan kapalnya sehabis seharian menangkap ikan di laut. Mereka bekerja sama dengan menarik perahu ke zona nyaman dari gelombang pasang. Tiap orang yang mendatangi tepi laut hendak sepakat buat menyangka kalau Mandorak bagaikan surga tersembunyi kecil.

Tepi laut Mandorak terletak di wilayah terpencil. Sarana serta akomodasi di tempat ini terbatas. Tetapi, yang mengherankan merupakan turis mancanegara lebih memilah akses alam mengarah tepi laut. Untuk mereka, keadaan ini membagikan sensasi berbeda. Petualangan ke tepi laut hendak bernilai sehabis wisatawan datang di Tepi laut Mandorak. Kala Kamu tiba ke tepi laut, Kamu hendak menciptakan salah satunya gedung yang dipunyai oleh orang Prancis. Bangunan menghadap ke laut serta mengadopsi rumah tradisional dari Sumba. Bila Kamu berencana menginap di situ, Kamu dapat menginap di Bungalow di dekat Tepi laut Mandorak.

Dikala Kamu tiba ke Tepi laut Mandorak, memandang panorama alam alam dekat merupakan aktivitas yang sangat diminati. Kamu hendak melihat hamparan pasir putih yang berkilauan dari ketinggian. Keelokan tepi laut dengan bebatuan mengarah lautan nampak begitu luar biasa. Tidak hanya itu, air kristal bening membuat tepi laut ini mempunyai atmosfir yang masih asli. Wisatawan yang tiba ke mari dapat menikmati suasana kedamaian serta ketenangan. Begitu Kamu masuk ke zona Tepi laut Mandorak, Kamu hendak memandang gelembung putih serta gelombang air. Bila mau menikmati panorama alam tepi laut yang berbeda, Kamu dapat hingga ke bebatuan. Dari tempat ini, Kamu dapat memandang keunikan Tepi laut Mandorak. Sehabis Kamu menjelajahi daratan disekitar tepi laut, berikutnya Kamu dapat berselancar. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat Kamu jalani dikala Kamu mendatangi Tepi laut Mandorak. Gelombang air sangat keras serta kokoh sebab menghadap langsung ke Samudra Hindia. Bila Kamu bermalam di mari, Kamu hendak mendengar suara ombak semalaman. Perihal ini jadi salah satu momen yang tidak terlupakan untuk wisatawan yang mendatangi Tepi laut Mandorak.

Mengarah Lokasi

Tepi laut Mandorak terletak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Energi, Nusa Tenggara Timur. Bila Kamu tiba dari Lapangan terbang Tambolaka, Kamu mempunyai 2 opsi transportasi, ialah dengan mobil serta sepeda motor. Jalur utama dari Lapangan terbang Tambolaka ke Desa Kalenarongo dalam keadaan baik serta lembut. Tetapi, akses dari jalur utama ke tepi laut berkelok- kelok. Jalur setapaknya kecil cuma 1, 5 m serta dipadati oleh kerikil serta batu. Tidak hanya itu, Kamu hendak lewat tumbuhan liar di sejauh jalur. Dari Pero Batang, diperlukan dekat 30 menit. Walaupun susah mengakses tepi laut, tetapi sehabis hingga di surga yang tersembunyi, Kamu tidak hendak menyesal menghabiskan petualangan mengarah tepi laut. Kamu hendak kagum memandang Tepi laut Mandorak.

Leave a Reply